Pages

Senin, 04 April 2011

Manusia


 
Secara biologis, manusia diklasifikasikan sebagai Homo sapiens (Bahasa Latin untuk manusia).
Dalam antropologi kebudayaan, mereka dijelaskan berdasarkan penggunaan bahasanya, organisasi mereka dalam masyarakat majemuk serta perkembangan teknologinya, dan terutama berdasarkan kemampuan untuk membentuk kelompok dan lembaga untuk dukungan satu sama lain serta pertolongan.
Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling sempurna, tuhan memberikan mata untuk melihat, telingan untuk mendengar, kaki untuk berjalan, tangan untuk memegang dan banyak lagi yang lainnya. Serta hal yang paling penting yauitu saudara.
Kebutuhan manusia dapat terpenuhi karena adanya bantuan orang lain seperti orang kaya membutuhkan orang miskin untuk membantu keperluan hidupnya, sedang orang miskin membutuhkanorang kaya untuk memberikan lapangan pekerjaan.namun terkadang manusia bersikap egois, ia menganggap semuanya bisa di beli dengan uangnya. Pada kenyataannya manusia tidak dapat hidup secara individual.
Oleh Karena itu manusia disebut makhluk social karena secara hakekatanya manusia membutuhkan orang lain dalam hidupnya 
Penggolongan manusia yang paling utama adalah berdasarkan jenis kelaminnya. Secara alamiah jenis kelamin seorang anak yang baru lahir entah laki-laki atau perempuan. Anak muda laki-laki dikenal sebagai putra dan laki-laki dewasa sebagai pria. Anak muda perempuan dikenal sebagai putri dan perempuan dewasa sebagai wanita.

0 comments: