Pages

Kamis, 17 November 2011

Perubahan dan Perkembangan dalam Organisasi (Resume)


Dalam organisasi diperlukan perkembangan untuk perubahan. Manusia saling berkumpul dan berhubungan satu dengan yang lainnya untuk berkomunikasi andan bekerjasama. Organisasi juga bisa dijadikan sebagai tempat dimana kita mengabdi kepada sesama.

Jika suatu organisasi tidak mau berubah dan berkembang maka itu tergantung dari pemimpinnya. Jika organisasi tersebut tidak mau maju maka tidak akan melakukan perkembang. Tapi jika pemimpinnya tetap tidak mau berkembang, biasanya anggota dari organisasi tersebutlah yang akan bertindak untuk berubah dan berkembang menjadi organisasi yang baik dan layak menjadi contoh buat masyarakat.

Metode yang digunakan dalam perubahan dan pengembangan organisasi Metode Pengembangan Perilaku: Jaringan Manajerial (managerial Grid), Latihan kepekaan, Pembentukan Tim, Umpan Balik Survei, Metode Pengembangan Ketrampilan dan sikap, On the job training, Job Instruction Training, Of the job training, Vestibule training.

Jadi, factor-faktor yang mempengaruhi dalam organisasi memang sangat berpengaruh banyak dalam suatu organisasi, contohnya : Motivasi dalam organisasi bertujuan untuk mendorong semangat para anggota organisasi, meningkatkan produktivitas, kedisiplinan, dan menciptakan kesejahteraan organisasi agar tercapai tujuan organisasi dengan baik.

Akan tetapi apabila perubahannya bersifat negatif, akan berpengaruh buruk pada organisasi itu. Oleh karena itu di butuhkan pemimpin yang berkualitas dalam melakukan perubahan-perubahan dan perkembangan dalam sebuah organisasi tersebut

0 comments: